Les Privat A&B: TK – SMU, Mahasiswa dan Umum

Guru ke Rumah

Guru ke Rumah A&B adalah Bimbingan Belajar (bimbel) Privat yang telah berkiprah sejak tahun 1999 (lebih dari 20 tahun). A&B didirikan dan dikelola oleh beberapa sarjana dari Universitas Indonesia.  A&B menyediakan layanan Les Privat untuk TK, SD, SMP, SMU, Mahasiswa dan Umum, baik perorangan maupun kelompok. Tim pengajar A&B terdiri dari mahasiswa dan sarjana dari berbagai perguruan tinggi (PT) terkemuka terutama yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Saat awal berdiri telah/pernah bergabung beberapa sarjana fresh graduate. Diantara sarjana dan mahasiswa yang bergabung berasal dari Universitas Indonesia, terutama sarjana MIPA dan Teknik (Teknik Arsitektur,  Teknik Sipil, Teknik Gas Petrokima, juga sarjana dari Fakultas kedokteran.   Dari ITB (sarjana dari Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Geologi), dari UGM (Sarjana Teknik Arsitektur), dari STAN terutama lulusan Akuntansi. Dari Universitas Negeri Jakarta, terutama sarjana pendidikan dari MIPA. Dari UIN Jakarta terutama sarjana-sarjana Saintek dan Bahasa Inggris. Begitu pula dari perguruan tinggi lainnya seperti Sekolah Tinggi Meteorologi dan Geofisika, Universitas Soedirman, Universitas Andalas, dan lainnya. Tercatat lebih dari 3000 orang pernah bergabung dengan A&B sebagai pengajar privat.

Lebih dari 8000 orang tercatat pernah bergabung sebagai siswa A&B. Untuk senantiasa dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya para pelajar yang membutuhkan bimbingan, A&B selalu melakukan rekrutmen calon pengajar. Untuk kepentingan tersebut A&B senantiasa melakukan perbaikan sistem dan layanan dan terus melakukan rekrutmen pengajar. Kini telah dibuat grup facebook untuk pengajar dan telah beranggotakan lebih dari 7000 orang. 

Biaya Berdasar Jenjang Pendidikan (klik tautan berikut) :

  1. Biaya Privat SD
  2. Biaya Privat SMP
  3. Biaya Privat SMU
  4. Kumpulan Topik Penting dan Menarik

Guru ke Rumah Dalam Sejarah

Ketika Alexander (Alexander Agung) menginjak usia tiga belas tahun, dia membutuhkan pendidikan yang lebih tinggi, maka ayahnya, Filipus II Raja Yunani Makedonia, mencari Guru Privat yang di datangkan ke istnanya . Beberapa calon tutornya antara lain Isokrates dan Speusippos, penerus Plato di Akademi Plato. Pada akhirnya, Filipus menawarkan pekerjaan itu pada Aristoteles ( Sekitar tahun 342 SM), yang menerimanya. Filipus memberikan Kuil Para Nimfa di Mieza sebagai ruang belajar mereka. Sebagai imbalan atas pengajarannya, Filipus bersedia untuk membangun kembali kampung halaman Aristoteles di Stageira.

  1. Disdik Jakarta
  2. Kumpulan Topik Penting dan Menarik

 

Share Button