ABSENSI DAN BUKTI KEHADIRAN

Sebagai bukti kedatangan pengajar ke rumah siswa untuk mengajar, maka dicatat pada absensi:

  1. Absensi pengajar, lembar kertas absen sebagai dokumen kedatangan pengajar, yang dipegang oleh pengajar bersangkutan dan ditandatangani oleh pihak siswa. Absen ini kemudian harus dilaporkan kepada bagian administrasi, sebagai salah satu syarat pada saat pengambilan honor mengajar. Syarat dan ketentuan selengkapnya, tertuang dalam Ketentuan Pengajar Bimbel A&B.
  2. Lembar absensi dapat diminta di kantor A&B, jika masih tersedia dapat dicopy, atau dapat di down load pada link di bawah ini.

Absensi ini ditampilkan pada 2 file, yang dicetak bolak-balik pada satu kertas ukuran folio. Jika akan digandakan copy terlebih dahulu, lalu potong pada garis potong pada bagian tengah folio tersebut. Sehingga 1 kertas folio dapat 2 lembar absensi.

1 ABSEN PENGAJAR_hlm depan

2 ABSEN PENGAJAR_hlm belakang

 

Abel (Absensi Elektronik)

Bukti kehadiran pengajar juga dicatat pada absen elektronik  (abel) yamg dapat dibuka melalui web Guru ke Rumah A&B: www.gurukerumah-ab.com.

Adapun caranya sebagai berikut:

Langkah 1: Pada mesin pencarian seperti Google, tuliskan: www.gurukerumah-ab.com.

Langkah 2: Setelah terbuka dan tampilannya seperti pada gambar di bawah, perhatikan tulisan yang ditunjuk oleh angka 1, lalu di bawahnya ada tombol yang ditunjuk oleh angka 2, klik tombol yang ditunjuk oleh angka 2 tersebut (gambar garis 3). Perhatikan gambar di bawah ini.

Langkah 3: Setelah menekan tombol no 2, maka tampliannya seperti gambar di bawah, dan pada kolom pencarian ketik NIS iswa bersangkutan.

Langkah ke 4: tekan tombol pencarian seperti pada gambar di bawah(no. 4):

Maka akan ditemukan Pos NIS sesuai dengan yang dicari.

Untuk Pengajar:

Tulislah pada kolom komentar pelajaran dan materi yang dibahas misalnya, untuk pertemuan ke satu

#Pertemuan-1#matematika#Bangun Ruang#Kubus#dst…  (demikian untuk pertemuan-pertemuan berikutnya hingga ke 8). Pada kolom nama tuliskan nama anda, untuk kolom email, dan web biarkan kosong, lalu tekan tombol “kirim komentar”.

Untuk Pihak Siswa

Di bawah komentar pengajar ada tombol “balas” klik tombol tersebut, lalu tulis “OK”. Ini menunjukan konfirmasi dari phak siswa tentang kebenaran apa yang ditulis pengajar tersebut.

Pada kolom nama tuliskan nama anda (pihak siswa), untuk kolom email, dan web biarkan kosong, lalu tekan tombol “kirim komentar”.

Untuk membaca petunjuk ini pada format pdf klik tautan berikut:

CARA ISI abel

 

 

 

 

 

Share Button

6 thoughts on “ABSENSI DAN BUKTI KEHADIRAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *