Abdul dan Maria Bersaing Raih Juara Indonesian Idol 2018

Abdul dan Maria Bersaing Raih Juara Indonesian Idol 2018

Abdul dan Maria Bersaing Raih Juara Indonesian Idol 2018
Abdul dan Maria Bersaing Raih Juara Indonesian Idol 2018

Abdul dan Maria Bersaing Raih Juara Indonesian Idol 2018. Grand Final Indonesian Idol 2018, menyisakan 2 finalis yakni Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir. Keduanya tengah bersaing meraih predikat juara dalam ajang tersebut. gelaran Grand Final Indonesian Idol 2018, digelar di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018) malam. Indonesian Idol 2018 telah memasuki babak Grand Final yang  mempertemukan Ahmad Abdul asal Denpasar dan Maria Simorangkir asal Medan. Indonesian Idol 2018 . Indonesian Idol  berjalan seru dan ketat, kedua finalis tidak hanyatampil solo melainkan berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama. pada koloborasi Abdul X Jevin Julian membawakan lagu yang bertajuk Cobalah Mengerti dari NOAH. Sementara Maria X Jevin Julian tampil membawakan lagu Risalah Hati yang dipopulerkan oleh Dewa 19. Grand Final Indonesian 2018 akan dihelat dua kali, dan hasil akhir pengumuman pemenang akan disampaikan pada 23 April 2018.

Abdul tampil sebagai pembuka dalam konser yang disiarkan secara langsung oleh RCTI. Ia membawakan lagu Fix You dari band Coldplay dan mendapat standing ovation dari tiga juri, yaitu BCL, Ari Lasso, dan Armand Maulana. Ari Lasso menjelaskan, Abdul sukses menampilkan sesuatu yang sangat menarik. “Bukan penampilan yang bagus tapi menggetarkan. Musik itu yang penting enak dan menggetarkan,” kata Ari Lasso.

Seusai menyanyikan lagu pilihan masing-masing, Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir berkesempatan mendapat sekaligus tantangan dengan berkolaborasi dengan musisi legendaris Yovie Widianto pada babak Grand Final Indonesian Idol 2018.

Maria lagi-lagi sukses membawakan dua lagu dari pentolan band Kahitna tersebut. Yaitu “Bukan Untukku”, yang akan di-mashup dengan “Mantan Terindah”.

Respon Para Juri

Armand Maulana mengaku dua kali merinding saat Abdul sedang bernyanyi. Beda halnya dengan Bunga Citra Lestari, ia justru dibuat menangis. “Pokoknya udah dibilangin semuanya, aku rasa itu tadi salah satu performance terkuat kamu and I’m a little bit cry,” ujar Bunga Citra Lestari.

Kerennya Abdul diikuti Maria sebagai finalis yang tampil kedua. Ia bahkan mendapatkan standing ovation dari kelima juri. Membawakan lagu My Heart Will Go On dari Celine Dion, Maria membuat Bunga Citra Lestari merasa bangga. “Aku bangga melihat perkembangan kamu dari di ruang audisi dan kamu menjadi seorang bintang membawakan lagu My Heart Will Go On. Kamu telah membuktikan bahwa umur bukan sebuah ukuran untuk menjadi seorang penyanyi yang hebat,” ujar penyanyi yang akrab disapa BCL itu.

Hingga Armand Maulana dan Ari Lasso kembali memuji Maria. “Jadi waktu saya tahu ada Yovie Widianto saya langsung ngebayangin Maria dapat lagunya Yovie Widianto. Pas saya dengar power-nya tadi saya seperti flashback ke zaman Rita Efendi,” kata Armand.

Indonesian Idol

Guru ke Rhmah A&B Les Privat TK-SMU & Umum

 

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *