Sekolah Pembangunan Jaya Bintaro

Sekolah Pembangunan Jaya

 

Sekolah Pembangunan Jaya Membentuk Siswa-Siswi yang Gemar Belajar, Kreatif, Mandiri dan Berbudi Pekerti Luhur

 

Sekolah Pembangunan Jaya didirikan dalam rangka memanfaatkan kesempatan emas untuk memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik bagi siswa-siswi sejak TK, SD, SLTP, sampai SMA PLUS bagi warga kawasan Bintaro Jaya pada khususnya serta bagi Bangsa Indonesia pada umumnya.

Sekolah Pembangunan Jaya sangat menyadari bahwa pendidikan tidak hanya berhenti pada keunggulan prestasi akademik semata-mata.Karena itu, tujuan akhir yang diinginkan dari siswa -siswi Sekolah Pembangunan Jaya adalah siswa-siswi yang gemar belajar,kreatif,mandiri dan berbudi pekerti luhur yang unggul di masa depan dalam era globalisasi.

Sebagai sekolah umum, Sekolah Pembangunan Jaya menghargai perbedaan agama sebagai kekuatan persatuan dan saling menghargai dengan mengakomodir 5 (lima) agama (Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha) dan menyediakan guru mata pelajaran agama sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan masing-masing siswa.

Dengan rancangan kurikulum dan metodologi pembelajaran modern yang terintegrasi dalam konsep Belajar itu Menyenangkan, Sekolah Pembangunan Jaya mengembangkan konsep keunggulan yang menjadi ciri khas dan hanya dimiliki oleh Sekolah Pembangunan Jaya.

Sangat tidak berlebihan apabila masyarakat memberi julukan Sekolah Pembangunan Jaya is The Best.

 

 

SD PEMBANGUNAN JAYA

PROFIL SEKOLAH

Diawali dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Jaya sebagai Yayasan Pengelola Pendidikan, maka berdirilah TK Kicau Pembangunan Jaya sebagai cikal bakal sekolah yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Jaya. Sekolah TK berdiri tahun 1991 dan kemudian pada tahun 1992 berdirilah SD Pembangunan Jaya.

DATA SEKOLAH

Luas Tanah                  :  9.045 Meterpersegi

Luas Bangunan            :  5.463 Meterpersegi

Jumlah Rombel            :  24 Kelas @ max 30 Siswa

Jumlah Pegawai           : 57 orang

Alamat sekolah            : Jln Bintaro Uitama Sektor 3A, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan       Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

 

Jati Diri

 

Sekolah Umum Swasta Unggulan Nasional

 

Visi   

Menjadi Sekolah Nasional Berstandar Internasional terbaik yang aktif mewujudkan insan Indonesia yang gemar belajar, kreatif, mandiri, dan berbudi pekerti luhur

 

Misi

  1. Menghasilkan siswa yang berprestasi tinggi dan mampu bersaing melanjutkan ke Perguruan Tinggi terkemuka Tingkat Nasional & Tingkat Dunia.
  2. Mengintegrasikan kurikulum, metodologi dan program yang berkesinambungan berbasis Science, Liberal Arts, Sustainable Eco Development, Entrepreneurship yang menghasilkan insan yang Gemar Belajar, Kreatif, Mandiri dan Berbudi Pekerti Luhur.
  3. Menumbuhkan Budaya Akademik dan Budaya Organisasi yang akan menjadi landasan kehidupan civitas academica dan membentuk kepribadian siswa selanjutnya.
  4. Menjadi kebanggaan Grup Pembangunan Jaya sebagai sekolah umum yang menghargai perbedaan / multi kultural, toleran dan bermartabat.

PROGRAM UNGGULAN:

  1. Pelajaran Pendidikan Budi Pekerti
  2. Science Workshop
  3. Bahasa Inggris
  4. Komputer

 

Kompetensi Inti Unggulan

(Core Competencies)

  1. Suistainable Ecodevelopment
  2. Liberal Art
  3. Entrepreneurship
  4. Science Workshop

 

Kurikulum Sekolah

Menggunakan  Kurikulum Nasional  Tahun 2013  yang dilaksanakan selama 4,5 bulan per semester, dan 1,5 bulan menggunakan Kurikulum Unggulan Sekolah Pembangunan Jaya yang terdiri atas tiga aspek, yaitu

  1. Entrepreneurship
  2. Liberal Art
  3. Sustainable Ecodevelopment

 

Entrepreneurship menekankan pada pembelajaran kewirausahaan dengan tujuan utama mendorong siswa untuk kreatif, inovatif, mandiri, jeli melihat peluang, berani mengambil resiko, mampu mengorganisasi sumber daya manusia sehingga menghasilkan sesuatu yang bernilai tambah.

 

Liberal Art yaitu:

  • Suatu pendidikan nilai menuju pembentukan manusia yang beradab.
  • Menekankan pada pengembangan berpikir dan menalar secara kritis dalam menemukan dasar rasional suatu gagasan dan sikap.
  • Membangun keseluruhan dimensi kemanusiaan secara utuh yaitu manusia yang menalar, berinteraksi, berkembang, bebas, mandiri dan bertanggung jawab.

 

Sustainable Ecodevelopment yaitu menekankan pada perubahan mindset agar siswa paham dan sadar akan pentingnya kesinambungan pelestarian lingkungan, kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan sumber daya alam dengan menjaga kelestarian lingkungan serta menjadi pelopor “change agent” dari lingkungan.

 

Info Lengkap tentang Skolah Pembangunan Jaya klik disini

Bimbel Privat Guru ke Rumah

(klik logo di bawah)

Sekolah Pembangunan Jaya

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *