Eyelash Extension Teknik Mempercantik Bulu Mata

Eyelash

Eyelash extension atau ekstensi bulu mata adalah “menempelkan” bulu mata buatan pada bulu mata asli. Eyelash extension ini salah satu alternatif kecantikan yang menawarkan manfaat tersendiri untuk wanita. Ektensi bulu mata teknik membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan lentik dalam waktu yang instan dan bertahan cukup lama.

Masa Romawi Kuno

Orang Romawi Kuno percaya  bahwa panjang dan tebal bulu mata dipengaruhi oleh aktifitas seksual yang dilakukan wanita. Bulu mata yang tebal dan panjang menunjukkan bahwa wanita tersebut masih perawan, sementara wanita yang telah melakukan hubungan seks akan memiliki bulu mata lebih tipis dan pendek. Oleh karenanya dalam tradisi Romawi Kuno bulu mata wanita dikaitkan dengan kesucian seorang wanita. Saat itu Wanita Romawi Kuno dilarang melakukan hubungan seks sebelum menikah (ditulis oleh Pliny the Elder)..Oleh karena itu, wanita Romawi Kuno berlomba-lomba membuat bulu mata mereka sepanjang mungkin agar terlihat benar-benar suci. Sehingga ada anggapan wanita dengan bulu mata panjang dan tebal akan lebih cepat mendapat suami.

Praktek ekstensi bulu mata dikenal sekitar Tahun 1899, praktik menanamkan bulu mata palsu mulai beroperasi. Prosedur eksteni bulu mata ini masih sangat tradisional ini membuat para wanita yang melakukannya harus tahan menghadapi rasa sakit. Karena saat itu masih menggunakan jarum seperti jarum jahit berukuran kecil dan tidak jarang infeksi pada mata.

Eyelash Extension artis Hollywood

Tahun 1911, seorang artis asal Kanada, Anna Taylor pertama kali menggunakan bulu mata palsu dengan bahan dari serat kain dan sedikit rambut. Selanjutnya, melihat potensi dari bulu mata palsu, tahun 1915 dibukalah sebuah salon khusus yang menjual bulu mata palsu di New York. Tahun 1950, bulu mata mengalami perombakan dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih aman bagi mata.

Bulu mata palsu diproduksi menggunakan material plastik yang cukup ringan dan lebih natural dan tidak lagi menggunakan serat kain maupun rambut asli dari kepala manusia. Tahun 1980, para artis Hollywood mulai percaya diri dan menggunakan bulu mata palsu kemanapun mereka pergi.

Tren Eyelash Extension

Pada sebuah  artikel (ditulis oleh Henry Labouchere) menuliskan para wanita Paris untuk memperpanjang bulu mata dengan menjahit rambut ke kelopak mata. Seiring perkembangan zaman, berbagai inovasi muncul, memperkenalkan cara ekstensi bulu mata yang lebih praktis dan tak menyakitkan. Pada tahun 2004, negara Paman Sam mendeklarasikan menemukan teknik ekstensi bulu mata.

Namun, sesungguhnya negara Asia Timur khususnya Korea Selatan telah  mempopulerkan ektensi bulu mata dengan teknik baru, yakni menanam bulu mata palsu helai per helai. Di Indonesia, ekstensi bulu mata mulai dikenal pada sekitar tahun 2010. Pada akhir 2015 peminat ekstensi bulu mata mulai meningkat, dan kini telah menjadi tren kecantikan mata wanita.

 

Oleh:

Jasmine Beauty Eyelash Extension

 

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *