Les Privat Untuk SD Menciptakan Pondasi Ilmu yang Kuat

les privat untuk SD

Les privat untuk SD menjadi penting untuk membangun pondasi ilmu yang kuat. Terutama jika saat belajar di rumah tidak ada yang sempat membimbingnya, padahal ini untuk "mensuport" aktifitas belajar anak di sekolah. Juga menciptakan kebiasan belajar saat di rumah. Bila hal ini telah telah terkondisikan, dan terbimbing dengan baik, maka akan menjadi kebiasaan yang baik dikemudian hari. Pembelajaran materi pada tingkat dasar (SD) perlu mendapat perhatian serius. Karena pengetahuan dasar akan menjadi pondasi, untuk di atasnya dibangun berbagai ilmu pengetahuan pada jenjang pendidikan selanjutnya. Siswa akan lebih mudah memahami pelajaran pada jenjang menengah, jika siswa menguasai dengan baik pelajarani pada tingkat dasar. Selain penguasaan materi, kebiasaan belajar ini memiliki pengaruh penting untuk kesuksesan belajarnya.

Tidak sedikit orang yang "alegii" dengan hitung menghitung, karena saat sekolah tidak menyukai matematika. Bahkan banyak pula siswa yang bukan saja tidak menyukai tetapi "benci" dengan pelajaran matematika. Hal ni karena membiarkan ketidaksukaan pada matematika terus berlarut. Karena itu membimbing siswa untuk menyukai (msal) matematika menjadi penting. Tentu ini akan sangat baik diawalai sedini mungkin, sejak sekolah dasar. Sebelum presepsi negatif tentang pelajaran tersebut melekat dalam pikirannya.

Les privat untuk SD

Mendatangkan pengajar untuk membimbing putra-putri yang sedang duduk di bangku sekolah dasar menjadi penting:

  1. Melakukan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman materi yang telah diterimanya di sekolah.
  2. Membantu siswa memahami lebih mendalam jika saat di sekolah belum memahami sepenuhnya apa yang ia pelajari.
  3. Menciptakan kebiasaan, keteraturan  dan rutinitas belajar yang terbimbing, terkontrol dan menyenangkan.
  4. Membimbing penguasaan materi untuk menumbuhkan rasa percaya diri karea kemampuan atas pengetahuan yang ia miliki.

Proses Belajar Sesuai Kerja Otak

Menguasai pelajaran dasar (SD) dengan baik akan membantu memudahkan siswa mempelajari pelajaran yang lebih tinggi. Ini sesuai dengan cara kerja otak. Kita akan mudah memahami suatu hal, jika sedikit banyak tentang hal tersebut telah tersimpan dalam memori kita. Memori jangka panjang atau long term memory. Dan hal-hal yang tersimpan dalam long term memory berasal dari Short term memory yang dilakukan pengulangan-pengulanan. Artinya jika saat di SD ia memahmi dengan baik konsep dasar perkalian, pembagian, dan lain-lain. Maka saat di SMP ia tidak akan menemukan kesulitan yang berarti ketika mempelajari materi yang terkait dengan hal tersebut.

_____________________

Biaya Les Privat

FB A&B

 

Share Button