Les Privat A&B 20 Tahun Berkiprah

Les Privat A&B

Les Privat A&B 20 Tahun Berkiprah Bimbel (Bimbingan Belajar A&B) Fokus pada Layanan Bimbel Privat (Les Privat ) Layanan guru ke rumah Mulai tahun1999, pada saat negara kita memasuki masa krisis ekonomi yang kemudian diperparah oleh gejolak politik nasional ditandai tumbangnya rezim orde baru. Hingga kini Usia A&B mencapai 20 tahun, dan dalam perjalanan dalam usia tersebut A&B yang lahir pada masa krisis ekonomi telah melewati masa-masa krisis ekonomi yang terjdi pada beberapa tahun kemudian yakni tahun 2008 dan terahir tahun 2018. Dengan tetap bertahannya pada masa-masa tersebut,ini mengindikasikan bahwa keberadaan Les Privat sebagai institusi yang mensuport kemajuan siswa dalam meraih prestasi di sekolah di tengah-tengah ketatnya persaingan di dalam dunia pendidikan, mulai dari bersaing memilih sekolah Tingkat SD,SMP, SMU hingga persaingan pada tingkat perguruan Tinggi.

Atas kenyataan ini, tingginya minat peserta les Privat, menunjukan tingginya kesadaran pada para orang tua siswa untuk memberikan pendampingan secara serius untuk membimbing-putra-putrinya dengan mendatangkan pembimbing privat ke rumahnya.

 

Les Privat A&B Awal perkembangannya

Bimbel (Bimbingan Belajar) A&B saat berdirinya membuka 2 layanan Bimbel: 1. Bimbel privat (Les Privat A&B) guru ke rumah dan yang kedua Bimbel Kelas yang berlokasi di Jl. Bintaro Mulya2 (Jl. RC Veteran Bintaro), kurang lebih 400 m Dari kantor A&B sekarang. Sejak (sekitar) September 1999, A&B kemudian fokus pada bimbel Layanan guru ke Rumah Les Privat. Karena sebagian besar siswa yang tadinya mengikuti Bimbel Kelas beralih meminta Les privat, Beberapa alasan diantaranya: 1. Orang tua siswa menghendaki agar anaknya mendapat perhatian lebih fokus lagi dari pembimbingnya. 1 pembimbing 1 siswa 2. Belajar Privat di rumah lebih efektif dan efesien, artinya siswa dapat meminta pembimbingnya untuk membhas pelajaran sesuai dengan materi yang sedang dibutuhkan di sekolahnya. Misalnya membahas tugas-tugas PR yang belum sepenuhnya paham saat di jelaskan di sekolah, atau persiapan ulangan harian dll. Sementara pada Bimbel kelas, materi yang dibahas sudah terjadwal sebelumnya. 3. Bisa mengajukan kriteria pengajar ( lelaki atau perempuan, dan kriteria tambahan lainnya) 4. Selain alasan di atas mengikuti bimbel di kelas, terkadang siswa kecapean, baru pulang dari sekolah harus berangkat lagi ke Bimbel, sementara terkadang lalu-litas macet, cuaca panas atau bahkan hujan pada musimnya, sementara les privat di rumah waktudisesuaikan dengan saat anak nyaman untuk belajar, setelah makan, istirahat, dll, tinggal menunggu pembimbingnya. 5. Les Privat di rumah juga bisa dibuat kelompok 2-3 orang terutama untuk les materi yang memang membutuhkan teman. Misalnya les privat bahasa inggris. Paling banyak 3 orang, karena kalau terlalu banyak seperti kursus dengan siswa 10 orang per kelas, bayangkan dalam waktu satu ali pertemuan yang umumnya berlangsung 90 menit, maka rats-rata anak hanya bisa berbicara intensif dalam 9 menit saja, bayangkan jika les privat sendiri, maka 90 menit digunaka hanya untuk sendiri, maka 3 orang per kelompok cukup baik untuk les privat bahasa Inggris, sebagai Inggrispartner berkomunikasi (Praktek percakapan dalam mahasa inggris)..

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *