Les Privat Guru ke Rumah TK-SMU Jabodetabek

Les Privat Guru ke Rumah

Les Privat Guru ke Rumah, Les Privat adalah salah satu cara Pembimbingan belajar untuk siswa (bimbel) yang relatif banyak di pilih orang tua yang memiliki anak yang masih  sekolah, mulai tk,sd,smp, hingga smu. inin terjadi,  terutama di kota-kota besar.adana kesadran akan tinggi dan ketatnya persaingan dalam memilih sekolah favorit, yaitu sekolah yang terbukti telah menghasilkan lulusannya dengan prestasi yang baik.  sehingga lulusannya memiliki peluang yang leih baik ketika hendak melanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Misalnya pada Jenjang pendidikan SLTA maka tingginya lulusan SMU trsebut yang diterima di PTN, terutama melalui jalur SMPTN, merupakan salah satu daya tarik untuk dijadikan pilihan saat hendak masuk SMA. Tentu kesadaran yang tinggi akan pentingnya bekal pendidikan yang cukup demi masa depan putra-putrinya yang lebih baik, mengingat persaingan pada masa yang akan datang tentunya peraingan akan terus semakin ketat dalam berbagai hal tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Oleh karenanya Perencanaan pendidikan anak oleh orang tua pun perlu mendapat perhatian yang serius sejak dini. Mengingat bahwa pendidikan di sekolah merupakan proses panjang yang berkesinambungan sejak pendidikan dasar, menengah dan Tinggi.Ini artinya bahwa Penguasaan dan pemahaman materi pembelajaran di sekolah Dasar, akan turut mempengruhi kemampuan dan kesuksesan anak untuk mempelajari materi-materi yang diberikan pada jenjang pendidikan di atasnya. Itulah Pembimbngan saat belajar perlu dimulai sejak dini, sejak Dasar.

 

Les Privat Bimbel Lebih efektif, efesien dan terkontrol

Bimbel (bimbingan belajar) privat yang umumnya 1 siswa dengan 1 Pembimbing, membuat bimbel privat ini lebih efektif dibandingkan dengan bimbel kelas yang siswanya 10 orang atau lebih (seperti di sekolah dengan siswa 20 atau lebih sementara pembimbingnya 1 orang guru. Mengingat Proses pembelajaran tidak hanya sekedar tentang menyampaikan pengetahuan,atau materi pembelajaran, tentunya lebih luas lagi diantaranya bagaimana siswa menerima pelajaran tersebut dengan baik. Guru tentu memahami bahwa setiap siswa memiliki gaya belajarnya yang khas  pada masing masing siswa yang sering disebut sebagai Personal Learning Style ( PLS). Untuk kepentingan ini umumnya pengajar melakukan VAK  Analisis, dari analisis ini akan diketahui gaya belajar siswa-siswa tersebut apakah dominan pada cara Visualkah?  Auditorykah ? atau Kinestetis? Namun tentunya pengajarpun tidak bisa memilih cara pengajaran visual (walaupun ini dominan misalnyapada kelas tersebut,, . karena tidak mungkin mengabaikan murid lain dengan cara belajar lainnya yaitu Auditory atau Kinesteik, maka pengajar akan tetap mengkombinasikan ke tiga gaya belajar tersebut. Maka dengan les privat 1 siswa 1 pembimbing metoda pengajaran dengan memilih gaya belajar tertentu akan lebih efektif. Dan kondisi belajar  siswa dengan 1 pembimbing, proses pembelajarn makin lebih efesien, guru akan mudah mengenali pada bagian mana ia harus memberi penekanan khusus sehingga siswanya mampu memahami materi yang diajarkannya. jauh berbeda jika dalam kelas dengan jumlah siswa yang lebih banyak dengan permasalahan tiap siswa yang beragam, maka 1 siswa 1 pembimbing menghasilkan proses pembelajaran yang sangat efesien dalam pembeian materi tertentu.. 

Rumah adalah  dapat tempat yang paling aman dan nyaman bagi anak untuk beraktifitas, terutama belajar, mempelajari kembali apa yang telah dpelajarinya saat di sekolah. Belajar di rumah berati belajar dalam kondisi yang rileks, santai, karena situasin rumah bisa dikondisikan seperti iu (kondisi alfa). Siswa belajar setelah ia cukup beristirahat, makan, bahkan hiburan dll. Dan yang Jauh lebih penting adalah orang tua siswa dengan mudah melakukan kontrol bahkan saat proses belajar privat tersebut berlangsung. atau dengan leluasa dapat mendiskusikan permasalahan yang dihadapi siswa,  (diskusi antra orang tua siswa dan pembimbing les privatnya). 

 

Les Privat Guru ke Rumah A&B

Berdiri sejak 1999, dikelola oleh Alumni  dari  Universitas Indoesiadengan tim pengajar dari berbagai perguruan Tinggi terkemuka. Hingga kini (thn 2019) tidak kurang dari 8000 siswa yang menggunakan jasa pembimbing les privat terutama dari TK-SMU. Bahkan ia Bahkan ada beberapa siswa yang terus menerus belajar di A&B mulai belajar Baca Tulis (TK) hingga SMU, kelas 3 SMU dan Ia berhasil masuk PTN (Institut  Teknologi Bandung, ITB) melalui jalur SMPTN. SMPTN  adalah seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri, dengan melakukan seleksi nilai Raport SMU  semester1- semrster 5. Ini artiny siswa trsebut berhasil dibimbing (Les privat)  hingga ia mapu mempertahankan nilainya sejak semester 1 hingga semester 5 saat di SMU. 

 

SNMPTN

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *