Bimbel On Line Gratis Rumah Belajar Kemendikbud

Bimbel On Line Gratis

Bimbel On Line Gratis

Bimbel on line Gratis, Pemerintah, melalui kemendikbud telah mempublikasi Bimbingan Belajar on line dengan menciptakan sebuah Portal Rumah Belajar . Apa Itu Portal Rumah Belajar? Portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

Untuk dapat mengakses fitur-fitur yang tersedia simak terlebih dahulu video berikut:

belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja

Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.

Kelas Digital Sebuah Learning Management System (LMS)

untuk memfasilitasi proses pembelajaran virtual atau tanpa tatap muka antara guru dan siswa. Dengan fitur ini, guru dapat memberikan bahan ajar yang dapat diakses dan dibagikan oleh siswa dalam bentuk digital kapan saja dan di mana saja. Sumber belajar Fitur yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum. Materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi, dan permainan.

Bank Soal

Fitur kumpulan soal dan materi evaluasi siswa yang dikelompokkan berdasarkan topik ajar. Tersedia juga berbagai akses soal latihan, ulangan, dan ujian. Sumber belajar Fitur yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum. Materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi, dan permainan.

Laboratorium Maya

Fitur simulasi praktikum laboratorium yang disajikan secara interaktif dan menarik, dikemas bersama lembar kerja siswa dan teori praktikum. Pendamping Belajar Dalam proses Pembelajaran, kita sudah akrab dengan istilah KBM atau kegiatan belajar- mengajar. Pada kata Belajar-Mengajar ini terdiri dari kata Belajar artinya ada orang yang belajar yakni peseta belajar atau siswa, dan ada yang mengajar (guru) atau pembimbing belajar, serta ada sumber belajarnya yakni buku-buku yang digunakan dalam pembelajaran. Rumah belajar kemendikbud menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0. Dengan demikian siapapun dapat mengakses Rumah belajar ini, tentu termasuk memanfaatkan fitu-fitur yang telah disediakan, terutama sumber-sumber pemelajaran seperti buku-buku elektronik, dan soal-soal Pembimbing Belajar Rumah Belajar bagi sebagian peserta belajar cukuplah memadai untuk belajar secara mandiri di rumah. Namun disadari tentu Masih banyak peserta belajar yang membutuhkan Pendamping saat belajar atau ketika mempelajari sumber belajar yang tersedia tersebut. Dengan Jargon Belajar dimana saja , kapan saja dengan siapa saja….., maka untuk peserta belajar yang membutuhkan pendamping belajar maka akan sangat tepat jika mendatangkan pendamping pengajar yakni Guru privat.Guru Privat dapat memberikan pendampingan saat peserta belajar membutuhkan penjelasan berkenaan dengan materi yang dipelajari, dengan waktu yang fleksibel sesuai kebutuhan siswa, juga sebagai patner diskusi dan pembimbing dan memberikan evaluasi saat mengerjakan soal-soal yang telah disediakan. Bimbel Les Privat Guru ke Rumah A&B. Untuk memulai mengakses Rumah Belajar on line Klik /tautan Berikut

Rumah Belajar on Line Gratis

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *