Les Privat A&B dengan pengalaman lebih dari 20 Tahun di Bintaro dan sekitarnya

Les Privat A&B berdiri sejak Tahun 1999, dengan kantor sekretariat di bilangan Bintaro, tepatnya di

Jl. RC Veteran No.32 Bintaro, Jakarta Selatan. (Lih Peta:)

Les Privat A&B didirikan oleh beberapa sarjana dari Universitas Indonesia dengan tim pengajar dari berbagai Perguruan Tinggi terkemuka, terutama Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta dan sekitarnya.

 

Les Privat A&B untuk TK-SMU

Les Privat A&B melayani bimbingan les privat untuk untuk pelajaran atau materi-materi mulai dari  TK hingga SMU, 

Les Privat A&B

Les Privat A&B dengan izin Diknas No. 081/PLSM/X/JS/2004, dari mulai berdiri hingga kini tidak kurang dari 9000 siswa pernah mengikuti bimbingan Les Privat A&B. terutama siswa yang berdomisili di Wilayah Jakarta Selatan dan Sekitarnya.

 

Les Privat Pada Masa Pandemi

Pada masa pandemi covid -19, ketika pemerintah menerapkan protokol kesehatan dalam upaya  memutus mata rantai penularan covid-19, maka pembelajaran di sekolah digantikan dengan BDR (Belajar Dari Rumah) melalui fasilitas Daring (dalam jaringan). Belajarpun kini berbasis internet. Siswa kini belajar di rumah, dengan menerima arahan dan bimbingan  dari guru melalui internet. Pada pelaksanaaannya jauh berbeda antara belajar konvensional, belajar di kelas dengan mendapat penjelasan langsung oleh Ibu/Bapak Guru di depan kelas, kini siswa harus belajar sendiri, atau didampingi oleh orang tua di rumah. Umumnya seluruh siswa (dalam satu kelas) dibuat dalam 1 grup media sosial, misalnya  WhatsApp Group (WAG) Ketika saat belajar tiba Bapak/Ibu Guru menyampaikan materi yang akan dibahas halaman .. sampai.. pada buku tertentu (bukupegangan siswa).Lalu untuk menjelaskan materi tersebut, Ibu/Bapak Guru memberikan link video pembelajaran yang terkait dengan pelajaran halaman tersebut. 

Kekurangannya disini, hampir tidak ada, atau tidak terjadi interaksi yang aktif seperti dlam ruang kelas, misalnya. Guru tidak bisa memantau langsung, apakah siswanya paham atau tidak dengan materi yang dibahas?Siswapun demikian tidak serta merta dapat bertanya ketika ia kurang memahami materi yang diterangkan melalui vifeo tersebut. akhirnya mau tidk mau, bisa atau tidak bisa, umumnya orang tua Ibu/Bapak "terpaksa" membantu menjelaskan materi tersebut. Namun tentu tidak semua siswa beruntung, terutama jika saat belajar daring dimulai, yang ada di rumah hanya ditemani ART (Asisten Rumah Tanggga) saja, karena ayah dan Ibu berada di tempat kerja. Akhirnya karena merasa tidak paham dengan penjelasannya, anakpun kadang langsung menghubungi/menelpon ayah atau ibu  yang sedang di tempat kerja untuk bertanya, kondisi ini tentu membuat setres seisi rumah. anak butuh penjelasan saat belajar, orang tuapun butuh konsentrasi saat bekerja, namun tentu ada rasa kasihan memikirkan anak yang sedang belajar di Rumah menghadapi kesulitannya….. 

Solusi BDR 

Tentu tidak sedikit keluhan orang tua dengan kondisi pandemi covid-19 ini, terutama orang tua yang memang merasa tidak memiliki kapasitas untuk membimbing putra/putrinya saat BDR, sehingga tidak jarang orang tua yang mengeluhkan alih-alih belajar untuk memahami materi anaknya malah asyik bermain game dan akhirnya malah adiksi bermain gadget ("kecanduan" bermain hp untuk  game).dan hanya menghabiskan biaya untuk mengisi pulsa data selulernya.

Kondisi ini sangat disayangkan, ketika anak tidak bisa belajar dengan baik, tidak bisa menyerap materi pembelajaran dengan optimal , karena ada kendala komunikasi antara siswa dan guru, tidak terjadi interaksi psikologis antara siswa dengan gurunya, Maka jika memungkinkan sebagai solusi alternatif jika orang tua mendatangkan pembimbing Les Privat untuk putra-putrinya saat BDR. Sehingga anak bisa belajar dengan baik walau belajar dari Rumah (BDR), sementara orang tua un bisa konsentrasi dan nyaman di tempat kerja, sementara untuk melakukan kontrol bisa menghubungi guru privatnya, atau menghubungi kantor sekretariatnya atau admin lembaga les privatnya.

Untuk informasi tentang guru les privat dapat menghubungi langsung costumer service A&B di telepon 021 7353537 sat jam kantor atau hubungi melalui whats App 085782117242, yang akan di balas saat jam kantor.A&B telah berkiprah lebih dari 20 tahun dengan membimbing siswa lebih dari 9000 siswa mulai dari TK-SMU. Dapatkan pula informasi pembayaran lebih hemat dan discount untuk biaya les privat yang tidak memberatkan. Silahkan segera hubungi customer service kami.Belajar Privat Tetap Hemat dan Sehat dimasa Pandemi.

Les Privat A&B

 

 

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *