Les Privat saat BDR

Les Privat saat BDR

Les Privat Saat BDR atau PJJ

Pandemi  Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sisi kehidupan masyrakat, perekonomian,, kesehatan, transportasi, dll. tidak terkecuali dunia pendidikan, sekolah ditutup lalu pembelajaran di laksanakan di rumah-rumah siswa atau dikenal dengan istilah Belajar Dari Rumah atau BDR, atau di istilahkan juga dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Beberapa pengamat mengungkap bahwa ada dampak negatif dari PJJ ini, mulai dari tidak efektifnya hasil pembelajaran,  malah  terjadi kecenderungan anak adiksi pada gadget, atau kecanduan bermaih handpone, dan disayangkan itu bukan untuk belajar tetapi malah untuk bermain game atau chating dengan tema-temannya. yang lebih miris lagi dampak negatifnya adalah terjadinya kasus kekersaan pada anak saat PJJ, mulai dari kekerasan verbal…. seperti dibentak-bentak orang tua saat mendampingi BDR, bahkan ada kasus yang paling tragis, ketika anaknya dipukuli hingga tewas saat orang tuanya "mendampingi" anak  belajar, pada kasus lain diberitakan, ada siswa yang bunuh diri akibat adanya masalah saat BDR ini.

BDR didampingi orang tua tidak sepenuhnya berjalan menyenangkan bagi anak. Pada pemberitaan yang beredar di media masaa beberapa kekerasan bermula saat orang tua menjelaskan materi sementara anaknya tidak cepat memahami yang dijelaskan orang tuanya inilah yang kemudian bapak/ibunya terpancing amarahnya. Hal ini bisa saja terjadi karena pada orang tuanya juga mungkin sedang dibebani banyak permasalahan, mungkin masalah dengan pekerjaannya,, dll. sehingga merasa lelah dan tidak nyaman, sementara ia harus mengajari anak yang mungkin saja apa yang harus diajarkannya juga tidak dipahaminya. sehingga yang terbangun adalah kesal, marah dan akhirnya anak menjadi sasaran pelampiasan amarah.

Pastinya, jika telah terjadi setiap orang tua akan menyesali dengan apa yang telah ia perbuat kepada anak kesayangannya, namun umumnya kesadaran itu datang setelah kejadiannya berlalu.

Beberapa orang tua yang mrenyadari aktifitasnya yang sibuk, emosinya yang kadang tak terkendali dan juga sadar tidak lagi memiliki kapasitas untuk mengajari anaknya, umumnya lalu mendatangkan guru les privat ke rumah, untuk mendampingi putra-putrinya yang sedang mengikuti PJJ atau BDR.  Sehingga Kasus-kasus kekerasan seperti yang ramai dalanm pemberitaaan media masa bisa dihindari, dan anak bisa tetap belajar dengan efektif,  punya teman berkomunikasi, ada teman /pembimbing untuk bertanya ketika ada materi-materi pembelajaran yang tidak dimengerti atau untuk berlatih mengerjakan soalsoal dan latihan, yang hasil pekerjaannya perlu dinilai atau dikoreksi sebelum diserahkan pada guru yang memberikan tugas.

Bimbingan Belajar (Bimbel)Les Privat A&B Guru ke Rumah

Les Privat A&B adalah Lembaga Bimbingan Belajar Les privat Guru ke Rumah telah berkiprah lebih dari 20 tahun dengan Izin Diknas No. 081/PLSM/X/JS/2004dengan pengalam membimbing siswa les privat lebih dari 9000 siswa mulai dari TK hingga SMU. Dengan tim pengajar dari berbagai perguruan tinggi terkemuka. A&B berkantor di Bintaro dan melayani bimbingan Les Privat untuk Wlayah Jakarta dan sekitarnya, dengan biay yang terjangkau untuk semua siswa. untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi telepon 0217353537 (Jam kerja) atau melalui whatsApp 085782117242 , akan dijawab saat jam kantor.. Atau bisa datang langsung ke kantor A&B: jl. RC. Veteran no 32, Bintaro Jakarta Selatan (Gedung Alfamart lt.2). Lihat Peta berikut:

 

Berita Tragis Saat PJJ

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *