Les Privat Saat BDR ini alasannya

Les Privat 

Les Privat mumnya dilakukan saat siswa belajar di rumah, dan membutuhkan pendamping untuk memahami pelajaran, tugas dari sekolah, atau persiapan tes, atau ulangan harian, ulangan semester dll. 

Belajar nyaman dengan Guru Les Privat

Les Privat merupakan Jenis bimbingan Belajar (Bimbel) yang dalam pelaksanaannya berorientasi pada "Privasi" siswa yang belajar. Karenanya waktu belajar, materi yang akandipelajari, ditentukan pihak siswa, bahkan gurunyapun berdasarkan pada permintaaan siswa. Dengan demikian siswa dapat belajar dengan perasaan  nyaman, sehingga hasil pembelajarannyapun bisa maksimal. 

Pada Masa Pandemi Covid 19, ketika  sekolah tidak lagi menyelenggarakan Pembelajaran  Tatap Muka (PTP), maka siswapun belajar secara daring (Dalam Jaringan) yang dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh PJJ atau siswa kini Belajar di rumah atau Belajar Dari Rumah (BDR). 

Pada saat BDR siswa belajar didampingi oleh orang tua siswa (umumnya). Namun apa yang terjadi?

Ternyata tingkat kekerasan pada anak malah banyak terjadi, bahkan pada beberapa berita adanya tindak kekerasan yang dilakukan oleh orang tua pada saat BDR. Bahkan ada yang berujung tewasnya  anak tersebut..

Pada kasus lain, tekanan yang dirasakan siswa pada kondisi BDR ini berakibat adanya beberapa kasus siswa yang melakukan bunuh diri. Ini artinya adalah pada PJJ masa pandemi ini berdampak pada adanya ketidaknyamanaan saat pelaksanaan BDR ini. kondisi  "tidak nyaman saat BDR, jika orang tuanya yang mengajari anak, mengakibatkan orang tua melakukan kekersan bik kekersan verbal, memarahi anak, membentak hinga bisa saja berlanjut pada kekerasan fisik: mencubit, ,..dst. pada kondisi semacam ini, bisakah siswa, anak kita menerima pelajaran dengan baik? dapatkah mencerna pelajaran dengan optimal?

Pada kondisi gelisah, ketakutan, ketidaknyamanan,…, apa yang bisa dipelajar anak? selain dari munculnya  tertekan, dan ketakutan.

Sementara untuk bisa mencerna pelajaran dengan baik,dan memahaminya dengan sempurna perlu kondisi yang nyaman, rileks saat belajar. Maka ketika orang tua yang sedang mengajari putra-putrinya saat BDR lantas merasa dalam kondisi tidak nyaman untuk mengajar, daripada kemudian emosinya tak terkendali yang kemudian membuat buruk situasi belajar anak, adalah lebih baik jika beristirahat dahulu. Terlebih jika memang kompetensi untuk mengajar, baik itu kemampuan materi (penguasaan pelajaran) dan kemampuan untuk menjelaskan dengan baik dan mudah dipahami siswa memang tidak dimliki, maka akan lebih bijak bila  pembimbingannya ditugaskan saja pada guru les privat. sedangkan orang tua cukup memantau agar prosesnya berjalan dengan nyaman dan tentunya aman (dari sudut pandang kesehatan). 

Kenyamanan belajar Les Privat

Guru Les Privat tentunya tidak akan berani untuk melakukan tidak kekerasan, seperti membentak , memarahi apalagi yang lebih dari itu, karena terpantau oleh lembaga yang menugaskannya, bahkan siswa bisa melaporkan dan meminta guru pengganti jika ditemukan ada indikasi ke arah tersebut. Dengan demikian siswa bisa belajar dengan nyaman, bahkan terjalin hubungan yang akrab. bahkan yang terjadi anara guru les privat dan siswanya layaknya adik kakak.

Kapan pembelajaran Tatap muka dimulai?

Pandemi yang tidak bisa diperkirakan secara pasti kapan berakhir membuat Pembelajaran Tatap Muka (PTP) juga belum dapat dipastikan kapan akan dilakukan di sekolah. Kini masih berlangsung dengan BDR, walaupun siswa muli jenuh orang tuapun yang mendampingi mulai lelah, apalagi jika harus menjelaskan pelajaran yang harus terlebih dahulu harus dipelajari.ini betul-betul melelahkan.  oleh karenanya silahkan pertimbangkan untuk menggunakan guru les privat, sehingga menjadi penyegaran buat anak (refreshing)untuk berkomunikasi, diskusi bahkan bercanda yang juga tak kalah pentingnya untuk merileksasi saraf yang jenuh.

 

Les Privat Guru ke Rumah A&B

Berdiri lebih dari 20 tahun, dengan pengalaman membimbing siswa les privat lebih dari 9000 siswa mulai TK-SMU bahkan berpengalaman membimbing siswa hingga sukses masuk PTN terkemuka melalui jalur SMPTN. A&B didirikan dan dikelola oleeh alumni dari Universitas Indonesia dengan tim pengajar dari berbagai Perguruan Tinggi  terkemuka dengan Izin Diknas No. 081/PLSM/X/js/2004.  A&B memberilayanan Les Privat untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.Untuk infomasi dan Pendaftaran dapat menghubungi Telepon 0217353537 (Saat jam kerja) atau kirim melali WhatsApp)85782117242. 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *