Bimbel Privat TK SD SMP SMU

Bimbel Privat Guru ke Rumah A&B

Bimbel Privat

Bimbel Privat Guru ke Rmah A&B adalah lembaga pendidikan non formal berdiri sejak tahun1999. Didirikan oleh Sarjana-sarjana alumni Universitas Indonesia. A&B merupakan bimbingan belajar privat, yaitu bimbingan belajar yang pelaksanaanya di rumah siswa. A&B memberikan bimbingan belajar terutama untuk siswa SMU, SMP, SD, dan TK. Selain melayani “masyarakat sekolah” atau pelajar dari TK hingga SMU, A&B juga melayani masyarakat umum. Masyarakat umum yang dimaksud seperti karyawan, pemilik usaha, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan lainnya. Materi yang umum dipelajari oleh kategori siswa umum terutama untuk bahasa Inggris, akuntansi computer, dan lain-lain. Setelah 5 tahun berdiri, tepatnya tahun 2004 A&B memperoleh izin diknas dengan No.081/PLSM/X/JS/2004.

A&B didirikan dan dikelola oleh beberapa sarjana dari Universitas Indonesia. A&B didukung oleh tim pengajar terdiri dari mahasiswa dan sarjana dari berbagai perguruan tinggi (PT) terkemuka. Ketika awal berdiri,  telah bergabung beberapa sarjana fresh graduate diantaranya dari Universitas Indonesia terutama sarjana MIPA dan Teknik (Teknik Arsitektur,  Teknik Sipil, Teknik Gas Petrokima, juga sarjana dari Fakultas kedokteran.   Dari ITB (sarjana dari Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Geologi). Dari UGM sarjana teknik arsitektur. Dari STAN terutama jurusan akuntansi. Dari Universitas Negeri Jakarta, sarjana pendidikan umumnya dari faukultas MIPA. Dari UIN Jakarta terutama sarjana-sarjana Saintek dan Bahasa Inggris. Dari perguruan tinggi lainnya seperti Sekolah Tinggi Meteorologi dan Geofisika, Universitas Soedirman, Universitas Andalas, dan lainnya.

 

Atas Kepercayaan Masyarakat A&B Berkiprah sejak 1999 Hingga Sekarang

A&B menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat untuk menggunakan A&B sebagai lembaga pendidikan non formal yang mensuport lembaga pendidikan formal melalui bimbingan belajar privat. Atas  kepercayaan pihak siswa A&B tetap  berkiprah sejak 1999 hingga kini. Bahkan A&B terus berupaya meningkatkan kualitas layanan  sebagai wujud syukur kami atas kepercayaan selama ini. Hingga kini tidak kurang dari 8.500 siswa yang pernah bergabubung. Jumlah guru pembimbing juga terus bertambah, tidak kurang dari 3.900 pembimbing yang pernah bergabung dari berbagai perguruan tinggi, dengan background pendidikan terutama dari fakultas Matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas saintek, teknik dan bahasa.. A&B juga telah membuat grup Facebook dalam rangka rekrutmen pembimbing A&B. Grup tersebut beranggotakan lebih dari 7000 orang, dapat dilihat dengan mengklik tautan di bawah.

 

Belajar di rumah dengan Bimbel Privat Belajar Lebih Efektif

Mendatangkan pengajar ke rumah untuk membimbing saat belajar jauh lebih efektif daripada mengikuti bimbingan klasikal. Sebagai contoh untuk belajar bahasa Inggris pada sebuah kelas dengan10 siswa dan waktu belajar 90 menit. Jika kita hitung kesempatan siswa bercakap-cakap intensif dengan pengajarnya masing-masing hanya mendapatkan waktu 9 menit saja. Sementara dengan privat 1 guru untuk 1 siswa, maka 90 menit untuk seorang diri. 10 kali lipat dari sisi kesempatan waktu untuk percakapan dalam bahasa Inggris.

Materi yang dibahas betul-betul yang dibutuhkan siswa saat itu. Sementara pada bimbel klasikal, materi yang dibahas disesuaikan dengan jadwal dan program yang telah dibuat. Artinya mungkin saja apa yang dipelajari saat itu, tidak sedang dibutuhkan siswa Misalnya besok siswa akan ulangan tentang lingkaran, sementara  pembahasan di kelas tersebut tentang statistik. Ini menjadi tidak efektif untuk tujuan saat itu.

 

Belajar di Rumah Lebih Terkontrol

Terkadang orang tua merasa ada rasa khawatir, ketika anaknya yang baru tiba dari sekolah lalu harus berangkat lagi mengikuti bimbel. Apalagi cuaca sedang mendung, lalu lintas macet, dan seterusnya. Sementara kedua orang tua sedang bekerja.

Bimbel di rumah dengan mendatangkan pengajar merupakan alternatif atas kekhawatiran tersebut. Belajar di rumah tentu lebih terkontrol, aman dan nyaman. Siswa dapat menentukan saat yang “nyaman” untuk belajar. Ketika sudah cukup beristirahat, tenaga dan pikiran sudah dalam kondisi fresh kembali. Selai itu tentu orang tua dapat mudah melakukan kontrolnya. Dan jika ada sesuatu yang perlu didiskusikan tentang putranya, dapat langsung dibicarakan dengan pembing bersangkutan. Atau bahkan dapat pula disampaikan pada pihak managemen di Kantor Bimbelnya.

 

Ketentuan Guru ke Rumah A&B

Grup FB Rekrutmen Pengajar klik disini.

Landing Page A&B

 

 

 

Share Button